Robbie Keane adalah seorang jenius Emerald yang kurang dihargai

Robert David Keane kini berusia 40 tahun. Striker kelahiran Dublin setinggi 5 kaki 9 inci, dia adalah pencetak gol terbanyak Irlandia sepanjang masa dan telah bermain lebih banyak dari pemain Irlandia lainnya. Dia bermain untuk 11 klub berbeda dalam 21 tahun karirnya, mencetak 325 gol dalam 737 pertandingan, serta mencetak 68 gol untuk negaranya dalam 146 pertandingan.

Dia memulai karir profesionalnya di Wolves pada tahun 1997, mencetak dua gol pada debutnya pada usia 17 tahun. Dia mencetak 29 gol dalam 87 pertandingan untuk mereka dan dengan mudah menjadi anak muda paling menarik di sepak bola Inggris pada saat itu, membuat dampak langsung yang menonjol. Ini membuatnya mendapatkan transfer ke Coventry City pada tahun 1999 seharga £ 6 juta, rekor pada saat itu untuk seorang remaja. Tapi waktunya di Highfield Road hanya bertahan satu musim: 34 pertandingan dan 12 gol.

READ  Mengingat momen singkat Thomas Eisfeld adalah Pires baru Arsenal

Penting untuk disadari pada saat ini, hampir tiga tahun dalam karir profesionalnya, betapa luar biasanya bakat mudanya. Orang-orang secara teratur membicarakannya sebagai Gazza Irlandia. Seorang pencetak gol yang brilian dan naluriah dengan kualitas merkuri cair, dia memiliki visi dan sama berani, ganas dan secepat whippet. Itulah mengapa Inter Milan memberi Coventry £ 13 juta untuknya. Ini adalah masalah besar bagi pemain muda dan sudah mencerminkan posisinya dalam permainan Eropa.

Marcello Lippi adalah manajernya di Inter tetapi dia segera dipecat dan orang baru, Marco Tardelli, karena alasan tertentu tidak menyukai Robbie dan meminjamkannya ke Leeds. Dia bermain hanya 14 kali di Italia, mencetak tiga gol.

READ  Carragher merekomendasikan bintang Liverpool untuk melakukan 'panggilan pribadi' ke Gerrard

Waktunya di Leeds dimulai dengan baik tetapi kemudian berkurang saat klub hancur secara finansial. Dia mencetak 19 gol dalam 56 gol saat dijual ke Spurs hanya dengan £ 7 juta. David O’Leary telah membawanya ke Leeds seharga £ 12 juta, jadi Spurs mendapat tawaran di fire sale klub Yorkshire.

You May Also Like

About the Author: franco