Nicky Butt mundur dari posisi Manchester United

Nicky Butt akan mundur sebagai kepala pengembangan tim utama Manchester United untuk mengejar “tantangan profesional baru”.

Mantan gelandang United, Butt, telah menghabiskan sembilan tahun dalam posisi pelatih dan pengembangan pemain di akademi klub. Pemain berusia 46 tahun itu telah memainkan peran kunci dalam mengawasi kemajuan pemain seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Dean Henderson dan Mason Greenwood ke tim utama.

“Saya sendiri datang melalui akademi untuk memainkan hampir 400 pertandingan untuk Manchester United, merupakan hak istimewa mutlak untuk kembali dan bekerja dengan generasi baru berbakat yang melakukan perjalanan yang sama,” kata Butt kepada manutd.com.

“Saya bangga dengan peran yang dimainkan semua orang di staf dalam memberi pemain muda kami kesempatan terbaik untuk memenuhi potensi mereka. Dan hasilnya jelas terlihat dari peningkatan jumlah pemain lokal yang mencapai tim utama.

READ  Abramovich menawarkan permintaan maaf yang rendah hati, membuat janji Chelsea di tengah penyesalan ESL

“Saya sudah tahu dari hari-hari saya bermain betapa sulitnya meninggalkan Manchester United. Namun ini terasa seperti saat yang tepat untuk tantangan profesional baru dan saya berharap dapat menjelajahi peluang yang dibangun di atas pengalaman hebat yang saya alami di sini selama sembilan tahun terakhir. ”

Mantan rekan setim Butt di United dan manajer tim utama saat ini Ole Gunnar Solskjaer memberikan penghormatan atas kerja Butt.

“Nicky akan selalu menjadi legenda Manchester United sebagai pemenang enam kali Liga Inggris dan, tentu saja, menjadi bagian integral dari tim peraih treble kami,” katanya.

You May Also Like

About the Author: franco